10 Lagu Recommended ONE OK ROCK

Hola readers dimanapun berada, Ogenki desu ka ? Aduh ngomong apa sih gue? Hahahah itu bahasa jepang yang artinya apa kabar…. (benar ga ya artinya? Di gugel nulis gitu sih heheheh) Hmmm karena sapaannya dalam bahasa Jepang berarti tulisan gue kali ini ada hubungannya sama negeri sakura ini. Tapi ga ada hubungannya sama travelling seperti tulisan-tulisan gue sebelumnya. Kali ini kaitannya sama musik. Yup tema kita kali ini adalah membahas tentang salah satu band rock metal Jepang, ONE OK ROCK. Gue bakal menularkan virus baper melalui beberapa lagunya yang menyentuh hati (hasyeeekk) sekaligus penghilang galau.
Eiiitsss sebelum kita baper masal, adakalanya gue kasih pengantar dulu tentang band yang totally nge-rock ini. ONE OK ROCK.

page00053956

ONE OK ROCK adalah salah satu band rock Jepang yang terbentuk pada tahun 2005 (udah 11 tahun and still counting) beranggotakan Taka (vocal), Toru (gitar), Ryota (bass), Tomoya (drum). Nama ONE OK ROCK ini berasal dari kata “one o’clock” (01.00) yaitu waktu dimulainya latihan band mereka setiap akhir pekan. Nah karena dalam bahasa Jepang pengucapan R dan L itu ga jauh beda, akhirnya para personil band yang waktu itu masih SMA mengubah “o’clock” menjadi “o’crock” dibaca “o’krock” dan akhirnya diabadikan menjadi nama band mereka yaitu ONE OK ROCK (bisa aja hahaha).
Nah biar lebih dekat, gue bakal ceritain awal mula terbentuknya band ONE OK ROCK ini serta perekrutan personilnya.

Semua ini berawal dari seorang anak muda sebut saja Toru yang ingin membentuk sebuah band. Akhirnya ia mengajak teman sekolahnya Ryota (bassist), Alex (ex gitaris OOR) dan Tomo (ex drummer OOR) untuk bergabung. Tapi ada yang kurang, kurang vocalis. Akhirnya si Toru pun berusaha mencari vocalis yang tepat untuk bandnya. Alkisah saat menyaksikan sebuah performance band cover, Toru pun tertarik dengan suara khas cowok yang saat itu sedang menyanyikan sebuah lagu, tak lain tak bukan adalah Taka. Toru pun segera meminta Taka untuk menjadi anggota bandnya. Dan tebak apa jawaban Taka. Ia menolak dengan tegas. Karena pada waktu itu ia juga sudah mempunyai band sendiri. Toru tak putus asa. Ia terus berusaha mengejar dan meyakinkan Taka untuk ikut bergabung, bahkan sampai rela membuntuti Taka setiap hari. (FYI : si Taka ini anaknya cuek dan dingin, bisa kebayang kan gimana susahnya meyakinkan orang dengan tipe seperti ini -_-). Tak ada usaha yang sia-sia, akhirnya Mei 2005 Taka bergabung dengan band Toru dan memulai debut awalnya pada Juli 2005. (Ini kisahnya kalo dibikin anime seruuu)

ONE.OK.ROCK.600.947242

Dalam perjalanan karier ONE OK ROCK, setahun setelah terbentuknya band ini, drummer mereka, Tomo, memutuskan untuk keluar dari band karena ingin menjadi seorang aktor (dan sekarang ia sudah sukses dan terkenal sebagai pemain film dan banyak membintangi film di Jepang). Posisi drummer yang kosong diisi oleh Tomoya sebagai additional player. Setahun bersama ONE OK ROCK akhirnya ia diangkat sebagai anggota band tetap dengan posisi drummer, resmi menggantikan Tomo. Mei 2009, Alex (personil OOR paling cool soalnya blasteran Amrik – Jepang hehheh) memutuskan untuk keluar dari band ini karena terlibat skandal (kasus pelecehan seksual). Dia sih yang mengundurkan diri karena merasa bersalah, bukan karena didepak sama anggota bandnya (kayak band-band di Indonesia, yeah you know lah beberapa contoh kasusnya). Keluarnya Alex dari band ini membuat 4 anggota lainnya sempat vakum selama 6 bulan tetapi kemudian melanjutkan kembali band mereka dengan formasi 4 orang yang bertahan sampai saat ini.

tumblr_lzpk37FvHx1rnyi0wo1_500

Formasi ONE OK ROCK terdahulu

Berikut foto dan arti band ini bagi setiap anggota ONE OK ROCK….

  1. Morita Takahiro (Taka / Vocalist)

oor-one-ok-rock-33799389-1200-700

  1. Yamashita Toru (Toru / Guitarist, Leader)

oor-one-ok-rock-33799387-1200-700

  1. Kanki Tomoya (Tomoya / Drummer)

oor-one-ok-rock-33799384-1200-700

  1. Kohama Ryota (Ryota / Bassist)

oor-one-ok-rock-33799392-1200-700

Band yang pada tahun ini genap berusia 11 tahun ini telah menghasilkan 7 album dan mini album serta beberapa single lainnya. Album pertama mereka yang berjudul Zeitakubyo dirilis pada November 2007, Beam of Light ( Mei 2008), Kanjo Effect (November 2008), Niche Syndrome (Juni 2010), Zankyo Reference (Oktober 2011), Jinsei X Boku (Maret 2013), dan album terbarunya 35XXXV yang baru dirilis Februari 2015 lalu.

Oke sekian dulu pengantar tentang ONE OK ROCK, sekarang langsung aja gue ajak readers buat ngereview 10 lagu ONE OK ROCK yang recommended banget buat di dengar versi gue tentunya hahahha. Udah siap belajar Bahasa Inggris sama Bahasa Jepang?? Cekidot.

  1. The Beginning (Jinsei X Boku, 2013)

I risk everything if it’s for you
(aku akan pertaruhkan semuanya jika itu untukmu)
I whisper into the night
(Aku berbisisk pada malam)
Telling me it’s not my time don’t give up
(Yang mengatakan padaku bahwa ini bukan waktuku untuk menyerah)
I’ve never stood up before this time
(Aku tak pernah bangkit sebelumnya)
Demo yuzurenai mono itta kono te wo hanasanai
(Tapi aku tak akan pernah menyerah, aku tak akan melepas tangan yang ku pegang)

Lirik di atas adalah lirik favorit gue di lagu ini. Ya seperti judulnya, lagu ini adalah awal mula, gue jadi addict banget sama ONE OK ROCK sampai detik ini. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak mudah menyerah atau melepaskan sesuatu yang sudah digenggamnya dan terus berjuang sampai akhir. Kalo nonton official video clipnya pasti ngerti. Pokoknya lagu ini tuh mood booster banget, gue kalo lagi down lagi ga mood trus dengerin lagu ini langsung semangat 45 hahhaha. Ga percaya, download aja trus dengerin, trust me it works!
Ga cuma liriknya aja yang bikin semangat, musiknya juga ngerock abis. Dentuman drummnya kakak Tomoya keren abis, gitarnya kakak Toru sama Bassnya kakak Ryota menyatu abis sama suaranya Taka. Oh my God I’m gonna be crazy…… ONE OK ROCK ini lebih enak dilihat live performancenya (nge-youtube) daripada cuma dengerin mp3 doang. Soalnya aksi panggungnya itu ruaaarrr biasssaaaa. Biasanya kalo dalam 1 band itu cuma vokalisnya aja yang hidup (biasanya), tapi kalo ONE OK ROCK ini keempat personilnya kalo lagi manggung kayak orang kesurupan, gila abis di atas panggung. Total bangetlah pokoknya. Bahkan di salah satu tour nya di Arena Yokohama Jepang tahun 2014 kemarin, pas nyanyiin lagu ini, si Taka, Toru, Ryota, Tomoya pada headbang semua di puncak reff lagunya dan akhirnya diikuti sama semua penonton yang memenuhi arena itu. Bayangin satu arena isinya orang headbang semua, gila ga tuh?  Totally nge-rock abis. Makanya setiap dengerin lagu ini, gue selalu berhalusinasi pengen jadi anak band kayak mereka hahhahaha. Si Taka ini biar loncat-loncat ga jelas kayak cacing kepanasan, tapi suaranya tetap stabil tuh loh. Pita suaranya kalo diibaratkan baterai HP berapa mAH ya kok ga abis-abis hahhaha. Itu yang bikin gue ngefans sama dia hehhehe (ga ada yang nanya kaliii). Okeh daripada penasaran langsung aja download lagunya sekalian nge-youtube mereka disini. Download Lagu The Beginning

  1. All Mine (Jinsei X Boku, 2013)

Just wanna be with you (hanya ingin bersamamu)
Only you (hanya dirimu)
Always you (selalu dirimu
You’re so beautiful (Kau begitu indah)
It’s true (sungguh)
Amazed by you (takjub karenamu)
I think I’m falling (aku pikir aku jatuh cinta)

Duh liriknya indah banget bikin baper jadinya hahhaha. Dari liriknya udah tau kan ini lagu tentang orang yang lagi jatuh cinta. Si kakak Taka kalo lagi jatuh cinta, romantis banget ya, terlihat dari lirik lagunya yang maknanya dalam banget (kayak lautan). Mau dong jadi “you” nya di lagu ini hahahhaha. Dibandingin sama The Beginning, All Mine ini masuk kategori lagu selow dan cuma pakai keyboard aja. Kebayang deh si kakak Taka nyanyi sambil maen keyboard. Nah kabar gembira ni (untuk kita semua) buat para readers yang lagi atau pengen belajar Bahasa Inggris, dengerin lagu ini aja, karena liriknya full inggris, liriknya juga ga panjang, dan mudah buat dihafal. Pengucapannya Taka juga cukup bagus (menurut gue sih), aksen Jepangnya ga terlalu nampak sih. Recommended lah pokoknya. Ibarat sambil menyelam minum air, dengerin lagunya sekalian belajar bahasa inggris kan ga ada salahnya. Tul gak? Download Lagu All Mine

  1. Pierce (Zankyo Reference, 2011)

Here with you now I am good
(disini denganmu, aku baik-baik saja)
Still miss you
(masih merindukanmu)
I don’t know what I can do
(aku tak tahu apa yang bisa aku lakukan)
We can’t be true
(kita tak bisa menyatu)

Kakak Taka, adek nyerah deh dengar lagu ini. Liriknya dalam banget bikin nyesek. Wanita mana yang sudah bikin hati kakak menusuk (Pierce) begini? Judulnya aja udah Pierce (menusuk), kebayang kan ini lagu arahnya kemana? Hahahha duh kok gue jadi mendramatisir banget lagu ini. Cut cut cut. Ok kembali ke laptop. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ga bisa bersatu sama orang yang dicintainya dan mereka harus berpisah sehingga meninggalkan luka yang mendalam banget serasa tertusuk sampai ke jantung sakitnya. Tsaaahhhh bahasa gue mulai lebay… Intinya karena satu dan lain hal mereka ga bisa bersama lagi padahal udah cinta mati sama pasangannya (makanya kalo sayang itu biasa – biasa aja jangan berlebihan karena semua yang berlebihan itu ga baik untuk kesehatan hahahha). Si Taka ini memang jawara bikin lirik yang totally baper buat pendengarnya. Pertama kali dengar lagu ini pas lagi ngeyoutube channel nya ONE OK ROCK (thanks kuota malam yang kenceng banget). Gue nonton semua video clip dan performance ONE OK ROCK yang ada, sampai gue nemuin satu video yang berjudul Pierce (lihat disini). Pas habis nonton, gue langsung terkagum-kagum sama sosok Taka dan juga tata panggung serta lighting yang luar biasa banget. Taka maen keyboard di bawah sinar lampu dan ditemani beberapa pemain biola dan harpa. Sumpah kereeennnnn bangeetttttt. Tingkat musikalitasnya ga diraguin lagi. Gue sampai berhalusinasi (lagi) pengen jadi pemain keyboard kayak Taka. Itu adalah salah satu video favourite gue. Langsung donlot dan nonton sampe bosan. Ditambah liriknya yang makjleb, duh speechless gue dibuatnya. Pokonya yang pengen bergalau ria di musim hujan kayak gini, dengerin deh lagu ini. Dihayati dan diresapi setiap liriknya ya. Dijamin bikin baper akut hahhaha. Download Lagu Pierce

  1. Deeper Deeper (Jinsei X Boku, 2013)

The deep deep deeper we go
(Semakin dalam, dalam, dalam kita pergi)
Feeling alone, but it’s oh so simple
(Merasa sendiri tapi begitu sederhana)
Let it go
(Biarkan saja)
Dim dim dim the light’s slow
(Redup redup redup cahaya kecil)
But not blind, I can see the symbol
(Tapi tak buta, aku masih bisa melihat simbol)
Let it show
(Biarkanlah ditunjukkan)
Mighty story don’t hide it from me
(Jangan disembunyikan dariku)

Hmmm pada bingung ya sama terjemahannya hahhaha, gue juga. Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seseorang yang terjebak di masa lalunya dan susah move on tapi akhirnya mampu untuk bangkit dan melawan semuanya. Intinya sedalam atau segelap apapun masa lalu kita, kalau kita berusaha untuk melawannya demi hidup yang lebih baik, pasti bisa dilakukan. Mantaaappp. Benar gitu kan kakak Taka maksud dari lirik yang kakak ciptakan? Hahahhah. Lirik lagu ini setengahnya berbahasa inggris, setengahnya lagi berbahasa Jepang, tempo lagunya sangat cepat. Ciri khas ONE OK ROCK bangetlah lagu ini. Karena hampir setengah dari seluruh lagu band ini temponya sangat cepat, agak nge-rap, full screaming, dan nge-rock abis lah. Sama seperti The Beginning lagu ini juga recommended buat jadi mood booster. Video clipnya keren banget. Wajahnya Taka di depan gerbang rumah itu loh ga nahan banget hahahha. Biar lagunya nge-rock tapi tetap enak didengar. Download Lagu Deeper Deeper

  1. Notes’n’Words (Single, 2012)

I wanna dance the night away with you
(Aku ingin menari di malam hari bersamamu)
I wanna love because you taught me to
(Aku ingin cinta karena kau mengajariku)
I wanna laugh all your tears away
(Aku ingin tertawa agar semua air matamu terhapuskan)
I wanna sing cause every single note and word it’s just for you
(Aku ingin bernyanyi karena setiap nada dan kata hanya untukmu)
Hope it’s enough
(Ku harap ini cukup)
I wanna tell you and this is the only way I know
(Aku ingin katakan padamu dan inilah satu-satunya cara yang kutahu)
And hope one day you’ll learn the words and say
(Dan berharap suatu hari kau akan mempelajari kata-kata itu dan berkata)
That you finally see how I feel
(Bahwa kau akhirnya melihat bagaimana perasaanku)

Pertama dengar lagu ini fix langsung bikin baper. Gue semakin mengagumi sosok seorang Taka dan kemampuannya dalam menciptakan lagu. Emang enak kalo jadi musisi, kalo lagi jatuh cinta, patah hati, galau, bahagia, tinggal dituangkan dalam lirik lagu aja pasti suara hatinya nyampe ke orang yang dengar. Sama kayak yang gue bilang barusan, lagu ini menceritakan seseorang yang menuangkan perasaan cintanyanya lewat sebuah lagu untuk kekasihnya. Duh romantis banget. Kalo kalian dengerin lagunya dari awal sampai akhir, kalian pasti setuju bahwa lagu ini terdengar begitu tulus dibuat oleh seseorang yang sangat mencintai kekasihnya. Saking tulusnya, gue jadi baper (apasiihhh). Petikan gitarnya kakak Toru enak banget nih di lagu ini (ajarin adek main gitar dong kakak). ONE OK ROCK ini memang paling jawara kalo bikin lagu selow, touch banget…. Download Lagu Notes’n’Words

  1. A Thousand Miles (Cover Vanessa Carlton)

If I could fall into the sky
(Jika aku bisa terbang ke langit)
Do you think time would pass me by?
(Apakah menurutmu waktu akan melewatiku)
‘Cause you know I’d walk a thousand miles
(Karena kau tahu aku akan berjalan seribu mil)
If I could just see you tonight
(Andai jika aku bisa bertemu denganmu malam ini)

Kurang menyentuh apa coba lirik ini? Dari judulnya aja udah ketahuan kan lagu ini menceritakan tentang hubungan jarak jauh (LDR). Inti dari lagu ini adalah rasa kangen seseorang yang terpisah jauh dari orang yang disayangnya. Makanya di reff lagu ini dibilang andai dia bisa terbang ke langit, menembus waktu, berjalan ribuan mil hanya untuk bertemu dengan orang yang disayanginya itu. Nah lagu ini juga full English, jadi bisa buat belajar inggeris juga. Liriknya yang mudah, musiknya yang enak di dengar. Sebelum nulis tulisan ini, gue kira ini adalah lagu ciptaan ONE OK ROCK, ternyata setelah gue gugling lagu ini adalah lagu milik Vanessa Carlton, saking bagusnya banyak dicoverin sama penyanyi lain, termasuk sama ONE OK ROCK. Versi akustik mereka di lagu ini perfecto lah, enak banget didengar kuping. Kalo lihat video livenya waktu tampil di Arena Yokohama Stadion, si Taka nyanyinya santai banget tanpa beban, suaranya jernih banget lagi. Komposisi instrumennya juga enak, cuma gitar, piano, bellira. Lagu ini recommended banget buat pengantar tidur, iya kali aja buat yang LDR-an bisa ketemuan di alam mimpi hahahha. Download Lagu A Thousand Miles

  1. Be the light (Jinsei X Boku, 2013)

Just the thought of another day
(hanya memikirkan hari yang lain)
How did we end up this way
(bagaimana kita bisa berakhir seperti ini)
What did we do wrong? GOD.
(apakah yang telah kita lakukan salah, Tuhan?
Anyone can close their eyes
(siapapun dapat menutup mata mereka)
Pretend that nothing is wrong
(berpura-pura bahwa tak ada yang salah)
Open your eyes and look for light
(bukalah matamu dan lihatlah cahaya)

Lagu ini sangat menginspirasi dan cocok untuk refleksi diri sendiri. Lagu favourite Taka di album XXXV ini kayaknya menceritakan tentang masalah yang dihadapi manusia. Lagu ini mengajak kita untuk lebih peduli terhadap sesama dan mengajarkan kita bahwa semua yang ada di dunia ini bukanlah milik kita dan bisa diambil kapan saja dari hidup kita, siap atau tidak siap, karena itu yang bisa dilakukan manusia hanyalah bertahan dan mencoba menjadi penolong bagi sesamanya. Kalo gak salah sih maksudnya gitu hahahha. Ini lagu liriknya terlalu dalam, saking dalamnya gue jadi agak gagal paham maksudnya hahahha. Intinya jangan tunggu terang itu datang untuk menyelamatkan kita, tapi jadilah terang itu sendiri yang bersinar bagi sesama, buatlah perubahan untuk hidup yang lebih baik. Supeeerrr sekali hahahha. Btw, di video tour ONE OK ROCK di Arena Yokohama Studio, pas mereka bawain lagu ini, seluruh lampu stadion (kecuali yang dipanggung) dimatiin kayak lagi Earth Hour aja, trus para penontonnya hidupin flashlight dari handphone mereka. Gila itu konsepnya keren banget. Jadi kayak malam kudus gitu. So perfect. Lihat aja videonya di youtube kalo ga percaya….. sekali lagi Be The Light! Download Lagu Be The Light

  1. Heartache (XXXV, 2015)

So they say that time
(Jadi mereka bilang bahwa waktu)
Takes away the pain
(Menghapuskan rasa sakit)
But I’m still the same
(Tapi saya masih sama)
And they say that I
(Dan mereka bilang bahwa aku)
Will find another you
(Akan menemukan orang selain kamu)
That can’t be true
(Itu tak benar)

Speechless. Baper maksimal. Galau total. Liriknya luar biasa menyentuh rasa sakit yang paling dalam hahahha. Baru baca judulnya aja udah galau, apalagi mendalami lirik per liriknya. Oke, dari liriknya udah jelas ya lagu ini isinya apaan. Lagu ini menceritakan rasa sakit hati seseorang yang mendalam terhadap mantan kekasihnya. Intinya orang ini sakit hati dan ga bisa move on. Kebayang terus sama mantannya. Gue kira ga ada lagu lain yang lebih galau mampus dari ‘Someone Like You’ nya Mbak Adelle, ternyata setelah dengar Heartache ini gue jadi galau merana hahhahah. Nyes nya lagu ini tuh pas di akhir lagu ada liriknya yang bilang “I Miss You”, itu totally bapernya baperlah. Gue udah dengar beberapa coveran lagu ini, tapi ga ada yang pesan sakit hatinya lagu ini tuh sampai ke gue. Cuma yang versi Taka seorang doang yang pesannya nyampe dan gue suka. Kalo kalian lihat versi akustiknya di Yokohama Arena, dijamin kalian bakal terbawa suasana apalagi buat yang baru putus tapi masih cinta hahahha. Baru dengar lagunya aja udah bikin baper kan, apalagi kalo sambil lihat video live performancenya itu, ekspresinya Taka, pembawaaannya, sama suara falsettonya itu dapat banget. Kelihatan banget dia lagi heartache. Bahkan salah satu penonton yang ketangkep kamera wajahnya sampai nangis gara-gara lihat penghayatan Taka yang begitu mendalam pada lagu itu (Lihat disini). Lagu ini adalah lagu pertama yang gue dengar dari ONE OK ROCK dan langsung suka (gue dengar lagu ini tanggal 3 September 2015 dan sejak saat itu langsung jadi fansnya ONE OK ROCK :D). FYI, lagu ini menjadi soundtrack film Rurouni Kenshin Live Action Movie 3. Teruntuk semua readers gue yang lagi baper, siapapun yang udah punya film ini minta dong. Yang punya animenya gue juga minta dong, stock anime gue udah mulai menipis nih heheheh. Biar bikin hati gundah gulana setiap dengar lagu ini, tapi tetap suka aja dengarnya biar diputar berulang kali. Tunggu apa lagi, download lah biar kita baperan masal hahhahah.. Download Lagu Heartache

  1. Nobody’s Home (Niche Syndrome, 2010)

Kizukeba barabara ni natteta’n da
(Saat aku sadari ini sudah hancur berantakan)
Dou suru koto mo dekinakute tada kuyashikute
(Apa yang aku lakukan dan tak bisa kulakukan membuatku menyesal)
Motometeta oya no yume Hoshikatta boku no yume
(Impian yang orangtua inginkan, impian yang aku inginkan)
Majiwaru kotow a nakatta genjitsu
(Bertentangan dan tak ada dalam kenyataan)
Kedo ima ieru koto ga aru no
(Tapi ada sesuatu yang bisa kukatakan sekarang)
Hanarete mo yuraganai mon wa aru
(Meski kita berpisah dan terguncang, ini (hati) ada disana)
Nobody’s home yeah
(Tak ada siapapun di rumah, yeah)

Kalo beberapa lagu sebelumnya yang telah gue bahas berhubungan sama percintaan , lagu yang satu ini berhubungan dengan keluarga. Kalo udah masalah keluarga, udah ga bisa ngomong lagi deh. Kalau beberapa lagu ciptaannya yang menyentuh banget seperti di atas itu diciptakan mungkin tidak hanya berasal dari pengalaman pribadinya tapi juga mungkin dari pengalaman teman atau kejadian yang terjadi disekitarnya, lagu Nobody’s Home ini diciptakan Taka berdasarkan pengalaman pribadinya. Terlahir dari orangtua yang notabene adalah public figure ternama di Jepang (ayahnya penyanyi, ibunya artis) membuat kehidupan masa kecil dan remajanya selalu diusik media. Kesibukan orangtuanya di dunia hiburan sering membuat mereka jarang bertemu dan menimbulkan berbagai konflik yang disaksikan oleh Taka kecil. Akhirnya pada tahun 2005, kedua orangtuanya bercerai dan Taka memilih mengikuti ibunya. Setelah gue tau betapa perihnya kehidupan masa kecil Taka dulu, gue jadi ngerti kenapa dia bisa buat lagu yang bisa menyentuh perasaaan banyak orang yang mendengarnya. Dan menurut gue, lagu ini diciptain Taka buat keluarganya khususnya buat papa nya (agak mirip kisah lagu Perfect nya Simple Plan). Karena setahu gue sebelum dan setelah perceraian orangtuanya, hubungan dia dan papanya tidak membaik. Kalo sekarang sih kayaknya udah baik-baik aja hehehheh (kalo mau kepoin kehidupan masa kecilnya, silahkan di googling aja, gue udah baper akut kalo nyeritain masa kecil Taka yang menyedihkan dan bagaimana ONE OK ROCK membantu ia bangkit dari keterpurukannya). Taka selalu emosional tiap membawakan lagu ini. Apalagi pas tampil di Yokohama Arena, dia benar-benar di luar kendali dan menyanyikannya sampai matanya berkaca-kaca. Musiknya memang keras, temponya lumayan agak cepat, namun arti lagu ini yang dalam banget bikin siapapun yang denger pasti sedih. Buat yang berasal dari keluarga broken home mungkin lebih memahami makna dari lagu ini. Lagu ini 90% bahasa jepang, cuma dikit doang bahasa inggrisnya. Jadi kalo mau nyanyi, harus belajar baca bahasa jepangnya dulu yang suku katanya itu panjang-panjang hahahha. Gue mending bahasa inggris deh daripada jepang. Susah ngomongnya hahhaha.Download Lagu Nobody’s Home

Dan akhirnya kita sampai ke lagu terakhir. Lagu pamungkas, lagu favourite, lagu paling romantis dan menurut gue ini lagu terbaik dari ONE OK ROCK.

  1. Wherever You Are (Niche Syndrome, 2010)

I don’t need a reason, I just want you baby
Aku tak butuh alasan, aku hanya menginginkanmu sayang)
Alright alright, day after day
(Benar benar, hari berganti hari)
Kono saki nagai koto zutto Douka konna boku to zutto
(Kita masih memiliki perjalanan yang panjang ke depan)
Shinu made stay with me, we carry on
(Kumohon tetaplah selalu, selalu bersamaku sampai mati, Kita hadapi bersama)
Wherever you are I always make you smile
(Dimanapun engkau, aku selalu membuatmu tersenyum )
Wherever you are I’m always by your side
(Dimanapun engkau, aku akan selalu di sisimu)
Whatever you do kimi o omou kimochi
(Apapun yang kau lakukan, kau selalu ada dalam pikiranku)
I promise you forever right now
(Aku berjanji padamu selamanya, sekarang)

Totally romance. Gue suka banget sama lagu ini. Sukaaaa bangeet. Titik. Jadi lagu ini diciptain kakak Taka buat temannya yang mau married. Liriknya berisi janji-janji manis romantis seorang pria terhadap pasangannya. Dia berjanji untuk selalu ada di sisinya dan membuat pasangannya itu hidup bahagia sampai maut memisahkan. Awwww co cwiittt. Kata-katanya sederhana tapi nyentuh banget. Si Taka ini memang spesialis bikin lirik yang artinya daleeeemmmm banget. Love u to the moon and back lah kakak Taka, Toru, Ryota, Tomoya. Pertama dengar lagu ini biasa aja, pas lihat liriknya jadi suka banget. Apalagi pas nemu versi akustiknya di youtube. Live performancenya ONE OK ROCK di Arena Yokohama bawain lagu ini cuma dengan petikan gitar kakak Toru aja (Motivasi gue buat belajar gitar semakin besar gara-gara lagu ini hahahah). Disitu gue langsung fix suka banget sampai hafal liriknya yang bahasa Jepang. I f*cking love this song! Dibandingin versi aslinya yang lebih nge-rock, gue lebih suka versi akustiknya. Serius deh, coba dengerin yang versi akustiknya, nyawa lagunya lebih dapat tuh loh. Ya didukung juga sama suara jernihnya kakak Taka. Lihat disini videonya Wherever You Are accoustic. Download Lagu Wherever You Are

Nah itu dia 10 lagu favorit gue dari ONE OK ROCK. Gimana udah pada langsung download belum lagu-lagunya atau langsung ngeyoutube buat liatin live performance mereka. Atau malah biasa-biasa aja hahhaha. Gpp masalah selera musik tiap orang itu berbeda. Kalau sekiranya tulisan ini bikin yang ga tau ONE OK ROCK jadi tau, yang ga suka jadi suka ya syukurlah.

Sebenarnya masih banyak lagu-lagu ONE OK ROCK yang enak didengar dan juga yang bikin mood booster seperti 69, You’ve Broken My Heart, Good Goodnight, Decision, Mighty Long Fall, Chaosmyth, dll. Ada juga Summer Time nya Simple Plan yang ft. Taka duh enak banget versinya ini. Gara-gara tau Taka featuring Simple Plan gue jadi makin cinta banget sama ONE OK ROCK, secara Simple Plan ini band favourite gue sejagad raya hehehhe. Kapan-kapan gue bahaslah lagu-lagunya Abang Pierre dkk. I promise.

Okeh sekian dulu tulisan gue kali ini, semoga para readers mendapat referensi musik/ lagu yang baru sehingga bisa memperbaharui playlistnya yang itu-itu aja hahhhaa.
NB: mohon maaf bila terdapat kesalahan terjemahan lagu dan gagal paham dari maksud lagu yang diartikan.

Be The Light!

Arigatou gozaimasu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s