Ganteng itu…….

Setiap orang punya definisi sendiri tentang arti kegantengan itu sendiri. Soalnya ganteng atau good looking itu relative. Contohnya adek gw yang satu ini.

Namanya Richo (say hello to Richoo…. haiii Richooo hahhaha) IMG_1754 Banyak temen-temen gw yang bilang dia ganteng. Padahal menurut gw dia itu biasa aja. Ada juga yang bilang dia ganteng karena dia ini seorang vokalis. Okelah seorang vokalis emang dituntut selain punya good vocal dia juga harus punya good looking biar menarik. Mungkin kalo dari 10 cewe yg di survey 9 orangnya bakal bilang dia ganteng dan 1 nya bilang ga. Itu pasti gw. (sorry bro, gw gak dibayar buat bilang lu ganteng hahahhah *peace)

Another example… how about this picture? IMG_5343_webcamera360_20140910223435 Tebak ini foto siapa? Yuuppp ini foto gw. Banyak yang bilang gw ganteng di foto ini, sampai-sampai gw sering dipanggil abang ganteng. Walaupun senang dibilang ganteng, tapi gw bingung wajah gw ganteng sebelah mananya itu loh -_-

Nah dari 2 contoh di atas udah bisa di pastiin kalo yang namanya good looking, handsome, ganteng, tampan, itu tergantung dari siapa yang ngelihat…. Sudut pandang tentang kegantengan setiap orang itu berbeda. Termasuk gw. Menurut gw, ganteng itu gak Cuma soal fisik aja. Gw punya beberapa definisi sendiri tentang kenapa seseorang bisa sampai disebut ‘ganteng’. Nah sekarang gw mau bahas tentang kegantengan-kegantengan para lelaki  didunia persepakbolaan menurut kacamata gw.

Siapa aja mereka? Here they are top 20 most handsome men!

1. KAKA’ kaka' Kalo ini jelas gantengnya. Kalo disodorin survey 100 orang cewek tentang kegantengannya gw rasa 99% bakal setuju kalo si mantan pemain AC Milan ini ganteng. Gw pun gak memungkirinya… ganteng kalipun kau bang gw tau pertama kali Kaka itu tahun 2004, waktu itu taunya dari temen gw yang suka banget kaka’ tiap Milan maen besoknya di sekolah pasti histeris teriakin kaka ganteng kaka ganteng. Penasaran, gw lihatin wajahnya di Koran (ehm dulu waktu jaman SMP, belum kenal internet yang membludak kayak sekarang). Ya lumayan sih ganteng. Yang bikin gw ngefans dan melting setiap kali lihat dia itu dan mengakui kalo dia ganteng itu tahun 2007 pas dia terpilih jadi pemain terbaik sepakbola dan dapat ballon d’Or. Gw cari tau semua tentang Kaka’. Bukan karena prestasinya yang bikin gw jadi fans dadakan, tapi karena KERELIGIUSANnya. Belum pernah gw dengar, lihat, ataupun tahu tentang pesepakbola yang kehidupannya glamor dan duniawi banget itu ternyata seorang yang religius. Makanya tak heran tiap kali si Kaka’ habis cetak gol, dia selalu ngerayainnya dengan nunjuk kedua tangannya ke atas sebagai ungkapan rasa syukurnya kepada Tuhan. Dia benar-benar menyerahkan seluruh hidupnya untuk kemuliaan Tuhan. Dia juga masih perjaka waktu nikahin istrinya di umur 23 tahun. Untuk seorang pemain sepakbola yang hidupnya dikellilingi wanita cantik, itu waow banget…. That’s why I love him. jadi definisi kegantengan menurut gw itu kayak si Kaka’ ini.


Ganteng itu religius.


Cowok kalo udah dekat sama Tuhan, aura kegantengannya itu pasti keluar melalui setiap tingkah lakunya. Terbukti lewat si kaka’ ini.  Mungkin kalo dia ga sereligius itu, gw gak bakal tergila-gila sama dia sampai nulis di skripsi gw kalo si Ricardo kaka’ ini orang yang paling berpengaruh dalam hidup gw hahahhha

2. RAUL raulSiapa yang gak kenal pangeran Madrid ini. Namanya aja pangeran, pasti ganteng lah. Salah satu legenda hidup Real Madrid ini adalah jantung dari timnya pada masanya. Raul merupakan pemain kunci di 6 gelar besar Real Madrid dari tahun 1998 sampai 2003. Dengan Real, ia memenangi 3 kejuaraan antar Eropa (Liga Champions UEFA) pada tahun 1998, 2000, dan 2002. Ia juga mencetak gol penentu di partai final Liga Champions 2000. Di domestik, ia memenangi 5 piala La Liga Spanyol pada tahun 1997, 2001, 2003, 2007 dan 2008. Ya sesuailah wajah dan kemampuannya. Wajah ganteng, prestasi luar biasa. Pokonya gara-gara ngeliat dia gw jadi mikir apakah semua lelaki spanyol itu ganteng ? Tapi kayaknya emang bener deh. Jadi definisi gw berikutnya…


Ganteng itu berbanding lurus dengan prestasi yang dicapai!


Cowok kalo udah punya prestasi yang bisa dibanggain diri sendiri maupun keluarga, apapun itu, dia bakal terlihat ganteng di mata para cewek. Yakin deh. Salut sama om Raul. Keep ganteng ya Bang

3. CR7 ronaldo Weeesss kalo ini juga ga ada yang ngeraguin kalo kapten timnas portugal ini juga punya wajah laki banget. Terbukti di akun twitternya, hampir 90% followernya adalah wanita. Apalagi alasannya kalo bukan karena dia ganteng. Hmmmm gw juga salah satu followernya hahhaha. Dia ganteng sih, tapi standar, standar maksud gw, gw gak terlalu suka kegantengannya ini, ganteng tapi biasa. Yang bikin kadar kegantengannya itu meningkat karena dia punya kecepatan yang waow kalo lagi giring bola di lapangan. Makanya tak heran, klub kaya sebesar Real Madrid berani boyong pemain bernomor punggung 7 ini seharga 1,3 triliun dari raksasa Manchester united pada tahun 2009. Yupp jadi definisi ganteng berikutnya dari si Ronaldo ini adalah…


handsome is being the fastest man


Kecepatan berlarinya ini yang bikin aura kegantengannya keluar. Bola aja bisa dikejar secepat itu kalo lagi di lapangan, apalagi kalo lagi taksir cewek, pasti dikejar sampai dapatlah hahahha (terbukti banyak banget model cantik yang kepincut sama abang ganteng satu ini).

4. MESSI messi Kalo udah ngomongin bola, makhluk mana yang gak kenal pesepakbola yang satu ini.. Messi. Dari anak kecil yang baru belajar jalan sampai orang tua yang udah ga bisa jalan lagi kenal sama bintang Barcelona ini. Dia ini salah satu rival terbesarnya ronaldo. Banyak banget orang yang suka ngebandingin mereka berdua. Tapi menurut gw, mereka berdua itu 2 manusia yang berbeda dengan kemampuan super di lapangan yang waow banget. Ga bisa dibandingin gitu aja. Masing-masing punya kekurangan dan kelebihan. Kalo dibilang ganteng, ga juga sih apalagi waktu rambutnya si messi ini masih gondrong, ga ganteng banget… udah agak ganteng pas rambutnya dipendekin kayak sekarang J  pemain yang awalnya memiliki masalah hormone ini yang memiliki tinggi badan hanya 140 cm ini ternyata adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah. selain itu dia juga mecahin rekor pemenang ballon d’or sebagai pemain terbaik dunia 4 tahun berturut-turut daari tahun 2009-2012. Waooowwww! . Dan masih seabrek prestasi individu maupun tim lainnya yang disandangnya. Mungkin karena tubuhnya yang kecil itu kali ya yang bisa bikin dia gesit dan mudah menipu lawannya kalo lagi di lapangan hahhaha. Biar punya segudang prestasi, messiah ini begitu julukan yang diperolehnya tetap jadi seorang yang rendah hati dan tidak sombong. Terbukti pada tahun 2007 Messi mendirikan Leo Messi Foundation, sebuah badan amal yang mendukung akses ke perawatan pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak di negaranya. Sukaaa deh Oke langsung aja, definisi ganteng dari messi….


handsome is humble!


Cowok kalo udah punya kelembutan dan kerendahan hati, cewek mana yang gak bakal tertarik, karena matanya akan memancarkan kebaikan hatinya. Dan itu yang bikin dia ganteng!

5. PIRLO pirlo Mantan playmaker Milan ini sebenarnya murni pesepakbola yang paling gw kagumi diantara pesepakbola lainnya? Kenapa coba? Ganteng? Enggak? Dia malah sebelum gabung ke Milan pada 2001, maen dulu di rival sekotanya yang paling gw benci. Trus 10 tahun berseragam merah hitam dia pindah ke juve dengan status bebas transfer. Nyesek banget waktu itu. Suer. Gw mulai jatuh hati sama uncle ini pas tahun 2006 waktu piala dunia, dia banyak ngasih assist ke rekan setimnya. Dulu suka Italy hanya karena pengen banget nanti suatu saat bisa jalan-jalan kesana, eh tapi setelah kenal sepakbola dan pirlo gw jadi pendukungnya tim azzuri sampai sekarang (tapi gw juga pendukung tim samba sampai mati)….. yang keren dari om pirlo ini adalah free kicknya. Ga ada yang lawan, beckham sekalipun (menurut gw).. naahh gara-gara kemampuannya ngeshoot bola dari jarak jauh inilah yang bikin gw sampe sekarang selalu exited kalo dengar namanya atau kalo ngebahas dia. Rambutnya yang gondrong, brewokannya yang aduhai, dan tendangan mautnya itu tuh yang bikin gw ga bisa benci sama klub tempat berlabuhnya sekarang yang jadi rivalnya Milan dalam merebut scudeto hahahhha. Jadi definisi ganteng dari uncle kece gw ini….


Good looking is how to make good free kick!


Mungkin kalau kemampuannya si uncle ini biasa aja, gw ga bakalan sengefans ini sama dia. Dan aura kegantengannya keluar saat dia melakukan free kick dan merobek jala gawang lawan.  Kalo di dunia perlovean, ibaratnya gini. Bola aja dari jarak jauh kalo dengan konsentrasi tinggi dan tujuan penuh, biar banyak lawan di depan gawang ,pasti bisa merobek jala gawang, sama kayak LDR cowok kalo udah punya niat dan tujuan akhir yang matang, mau dipisahin sejauh apapun ya gak bakalan tergoda buat selingkuh. Disaat cowok udah punya komitmen yang kuat, disaat itulah kadar kegantengannya bertambah. Tapi kalo di tengah jalan putus ya mungkin belum jodoh, sama kayak bola biar udah tendang dengan skill yang oke juga, kalo dewi fortuna belum mendukung ya ga bakal jadi gol hahahhaha (ah si abang pirlo ini bikin gw jadi ngebahas C I N T A -_-)

6. NEYMAR neymar Barcelonista mana yang ga kenal playmaker asal brazil ini? Yupp neymar. Dengar namanya pasti langsung kebayang Barcelona dan tim Samba. Gw tahu dia dan mulai suka dia itu pas copa America tahun 2011. Dia maennya keren banget waktu bela tim samba. Udah gitu masih muda banget lagi. waahhhh langsung menempati posisi ketiga di hati gw bocah ini hahhahah. Pemain yang ultahnya sama kayak ronaldo ini sayang banget sama papanya. Gw suka itu. Walaupun pas 2012 gw sakit hati banget pas tau dia udah jadi seorang ayah dari bayi mungil ganteng bernama Davi diusianya yang baru 20 tahun. Neymar pun mendapat kritik social dari berbagai pihak dan banyak yang meragukan keseriusannya di dunia persepakbolaan. Biar banyak yang mencela dia, dia tetap bertanggungjawab atas perbuatannya itu, anaknya diasuhnya sampai sekarang. Saking sayangnya, dia buat tato nama anaknya di lengan kirinya (kalo ga salah). Dan dia menepis semua anggapan buruk orang2 tentang dirinya, dan karir sepakbolanya pun semakin gemilang dan bersinar apalagi sejak masuk ke Barcelona. Makanya gw sukaaa banget sama bocah yang gara2 joget ai se eu te pego nya michel telo ini akhirnya jadi terkenal dan setiap pemain kalo ngerayain gol pasti joget ala Michel telo hahahhaha…. Okeehh, so definisi ganteng gw dari dek neymar ini…..


handsome is valiant!


ganteng itu ketika lu berani bertanggung jawab atas apa yang udah lu lakuin! Selalu salut sama orang yang berani berbuat, berani bertanggung jawab. Ganteng!

7. BECKHAM beckham Kalo omongin abang yang satu ini udah fix lah gantengnya. Tanpa kasih alasan pun dia udah lakii banget. Coba search deh di google pemain bola paling ganteng, pasti akan muncul namanya. Untung gw udah kenal si Beckham ini dari gw SD, kalo gak gw pasti mikir dia ini model bukan pesepakbola. Gimana gak dia sering banget muncul di cover majalah-majalah ngetop dunia yang mamerin tubuh atletisnya maupun jadi brand ambassador suatu produk terkenal. Kayaknya gajinya di dunia bola kurang kalii ya jadi nyari tambahan lagi hahhaha. Seperti yang gw bilang sebelumnya di atas, tendangan bebasnya beckham ini kerenlah. Bisa langsung ngebobol jala gawang lawan. Kadang gw kalo nonton MU, Madrid atau Milan tanding dulu, Cuma pengen lihat dia ngelakuin free kicknya itu. Top lah (tapi masih ok punya uncle pirlo. Tetep!) Apapun itu, yang gw salut dari suami Victoria beckham ini, dia setia. Walaupun diterpa gossip selingkuhan dan dikelilingi wanita cantik di dunia karirnya, ga menggoncang sedikit pun rumah tangga mereka yang udah dikarunia 4 makhluk unyu di rumahnya. Karir sukses, duit bejibun, keluarga bahagia, punya wajah ganteng, dan setia. Kurang apa lagi coba. Karena itu, om beckham ini ngajarin definisi ganteng ke gw kalo


ganteng  itu kesetiaan!


ketika cowok udah setia sama apa yang dipilihnya, dia bakal terlihat menarik banget dimata orang lain, apalagi kalo pada dasarnya punya paras yang menawan kayak om Becks ini. Karena kesetiaan itu di atas segalanya, kayak gw setia nungguin lu… berarti gw ganteng dong ahahhha apa coba -_-

8. FABREGAS fabregas Cesc  fabregas. Gw punya pengalaman buruk sama nama ini. Dulu waktu kelas 2 SMA pas lagi liga champions kalo ga salah udah masuk semifinal waktu itu Arsenal ketemu AC Milan. Udah hampir menang nih Milan gw, eh di menit2 terakhir si fabregas nyetak gol penentu kemenangan buat arsenal. Nyesek banget waktu itu. Dan karena itu, keesokan harinya gw di bully teman-teman cowok gw seharian penuh ngejekin Milan gw kalah. Ibarat udah jatuh ketimpa tangga, ya begitulah nasib gw waktu itu. Gw akhirnya dendam kesumat sama si Fabregas ini. Seiring berjalannya waktu dendam di hati gw mulai memudar, dan pas kuliah gw malah suka sama dia dan sempat sedih banget pas dia pindah ke Barca, pengennya dia tetap di Arsenal sih. Ada teman kos gw ngefans banget sama dia. Dan menurut dia, fabregas ini gak ganteng tapi sekseh (seksi). gw bukan pecinta la liga sih tapi setiap el clasico pasti gw nonton, soalnya itu pertandingan paling seru dan selalu ada drama pertonjokan antar pemain. Nah karena sering lihat si fabregas di barca, akhirnya gw ngerti maksud teman gw dengan istilah keseksian fabregas ini. Yaa ga ngerti juga sih gimana ngomongnya, tapi kalo udah lihat brewokan tipisnya yang menggoda itu, senyum manisnya dan pergerakannya di lapangan hijau, lu pasti ngerti maksud dari seksi itu. Jadi si abang fabregas ini punya aura keseksian di dalam kegantengannya itu.


So, good looking is sexy.


Hati yang lembut , peduli, dan selalu mau menolong orang juga seksi loh. Pintar juga seksi. jadi seksi itu ganteng dan ganteng itu sekseehh.

9. HAZARD hazard Hmmmm kalo pesepakbola bermata indah yang satu ini emang udah ga bisa diapa-apain lagi kegantengannya. Udah ganteng maksimal lah. Gw kenal dia baru akhir2 ini sekitar tahun 2012. Dan jujur gw ga tau banyak tentang dia. Seperti kebanyakan cewek pada umumnya, gw jujur untuk pemain bola yang satu ini gw suka dia bukan karena teknik nya yang keren di lapangan atau kemampuan individualnya bagi team, tapi karena wajahnya yang GANTENG. Serius ganteng hazard ini. Tapi ya tetap, dia bakal terlihat lebih ganteng kalo pas nyetak gol buat timnya. Harus itu. karena bagi gw, seganteng apapun pemain bola kalo Cuma modal tampang doang tapi ga bisa apa2, mending jadi pemain sinetron aja sono yang bermodal tampang doang. Ya si hazard ini emang ga sehebat om lampard, tapi dia juga sering ngasih assist ke teman mainnya yang akhirnya sukses bikin gol. Jadi oke, definisi ganteng dari sisi Hazard ini,


Good looking is a grace from God!


Good looking is ganteng hahahha (ya mau gimana lagi Hazard emang ganteng banget kok, udah anugerah dari Tuhan dia punya wajah kayak gitu. GANTENG!). kalau dilihat dari arti yang sebenarnya ya ganteng itu punya paras yang menawan hahahha kayak si Hazard ini.

10. VILLA villa Kenal abang ini pas EURO 2008. Dia berhasil bawa tim matador spanyol jadi jawara pada saat itu. makanya karena keapikannya itu, klub sebesar Barcelonapun tertarik untuk merekrut dia dari Valencia. Si bapak 3 orang anak ini punya skill menyerang yang luar biasa. Hampir sama kayak sesepuhnya si Beckham, abang yang satu ini juga setia sama istri dan keluarganya. Yang bikin dia ganteng ini karena dia punya janggut tipis yang dia di atas dagunya (sebenarnya ga tau itu namanya apa, pokonya bulu tipis yang di bawah bibir itu sudah). Kayaknya itu deh yang jadi magnet kegantengan si abang Villa ini selain teknik individu yang dimilikinya dalam memainkan si kulit bundar. Jadi kalo mendefinisikan ganteng dari si Villa ini,


So, good looking is something interest!


Good looking is when you have something interest in your body and you know how to use it. Maksudnya gini, ada sesuatu yang ada di tubuh kita yang menjadi daya tarik bagi orang lain, nah kalo daya tarik itu bisa kita manfaatkan sebaik mungkin, why not? Ada orang yg terlihat menarik karena punya salah satu bagian tubuh yang indah kayak mata, hidung, dagu, kaki, termasuk bulu kecil yang tumbuh diatas dagu dan dipelihara dengan baik oleh pemiliknya. Nah dalam kasus kegantengan Villa ini, menurut gw kalo dia ga punya bulu kecil itu, dia akan terlihat biasa saja hahhaha.

11. LAMPARD lampard Sepertinya klub Chelsea menyimpan banyak makhluk-makhluk unggulan nan ganteng. Kali ini ada sang kapten Chelsea yang barusan gantung sepatu, Frank Lampard. Pemilik nomor punggung 8 ini punya wajah yang inggris banget kalo menurut gw. Pokonya wajahnya lakii bangetlah. Kesetiaannya pada Chelsea ini juga patut diancungi jempol. Banyak klub yang ingin meminang dirinya dikala prestasi individunya sedang di atas langit, namun ia tetap memilih untuk bertahan bahkan sampai pensiun di klub the blues Chelsea ini. Salut gw sama lu om, two thumbs. Biar udah masuk kepala tiga, Lampard terlihat makin cool ga ada tanda-tanda udah tuir. Gw gak terlalu suka sih sama Lampard ini, ga tau kenapa, tapi kalo soal kegantengannya, ga bisa gw pungkiri dia kapten yang good looking. So definisi ganteng yang berikutnya adalah


handsome will showing from good leader!


Kalo kita bisa jadi pemimpin yang baik, aura kegantengan itu akan muncul dengan sendirinya. Setuju gak? Semoga pemimpin di negeri ini, bisa jadi orang ganteng semua. Amien. Nah loh…

12. HIGUAIN higuain Ini dia salah satu pemain timnas argentina yang menurut gw paling ganteng diantara pemain lainnya. Gw suka dia karena sering nonton el clasico dulu, ternyata diantara pemain2 madrid di lapangan dia yang paling bening (kaka’ sering jadi cadangan waktu itu, kalo gak dialah yang paling bersinar di lapangan). Dia gak Cuma ganteng, tapi juga mesin gol real Madrid bareng sama Ronaldo. Kalo definisi ganteng dari Higuain ini apa ya? Hampir sama kayak pemain ganteng pada umumnya sih.


Good looking is have a good skill


Skill oke berimbang sama tampang yang mendukung. Standar kegantenganlah. Jangan sampai wajah ganteng abang ngalahin performa di lapangan ya bang….hehehhe

13. RvP van persie Ini dia bomber asal negeri kincir angin ini yang makin tuir makin menggila. Kenal RVP udah lama dari sejak dia maen di arsenal. Pokonya dia ini pemain bintangnya klub yang di latih sama opa ganteng Arsene Wenger. Semuanya terlihat indah sampai pada musim transfer 2012 ketika RVP memutuskan untuk berlabuh di Old Trafford dengan harga pembelian yang cukup tinggi 24 juta poundsterling (kalo dirupiahin banyak dah pokonya). The guners merasa dikhianati, dan mengatakan bahwa RVP itu mata duitan. Di lain pihak, para manchunian bersorak-sorai menyambut kedatangan salah satu bintang rival mereka. Gw juga sebagai guners kecewa (biar gw milanisti, gw juga suka arsenal), karena belum sempat beli jersey nya van persie yang di arsenal. Masih kebayang sampai sekarang. Sedih. Kalau arsenal ketemu MU tuh rasanya gimana gitu, sebenarnya gw juga kasian lihat RvP digituin sama the guners, tapi ya mau gimana lagi udah jadi keputusan dia. Lagian yang biking w terharu tuh setiap cetak gol kalo lawan arsenal dia ga pernah buat selebrasi yang lebay, ya biasa aja, katanya mau main dimanapun dia, dia akan ttp jadi the guners numero uno. Gw dengarnya aja terharu. Begitulah hidup, biar banyak rintangan, show must go on bro. yang namanya bintang mau dimanapun akan tetap bersinar. Dan terbukti di akhir musim 2012/2013, ayah ganteng dari shaquuel dan dina layla ini menjadi top scorer premier league dan mengantarkan Red Devils menjadi jawara liga primer inggris. Waow. Kadar kegantengannyapun ikut bertambah. Biar dicaci, dihina, dimusuhin, tekad hatinya yang kuat inilah yang bikin dia bertahan dan raih semua impian yang diinginkannya. Itu yang bikin kapten tim oranye ini terlihat semakin ganteng di usianya yang sudah tidak muda lagi. jadi definisi ganteng dari strikernya MU ini adalah semakin tenang dalam menghadapi masalah bakal bikin aura kegantengan itu keluar dari dirinya.


So keep calm, and being handsome!


Orang ganteng ke-13 ini gw tulis buat para guners yang masih sakit hati ditinggal RvP ke MU. sini deh gw bisikin 1 rahasia, maafin itu bisa bikin kadar kegantengan kita juga bertambah loh… hahhaha

14. WALCOTT walcott Gelandang sayap berkebangsaan inggris ini  kalo dilihat sekilas mirip penyanyi craig david (feels like insomnia aaaaaa, feels like insomnia aaaa, gitu lagunya). Ganteng,  Berkulit agak gelap, brewokan tipis, dan juga punya skill individu yang oke, menjadikan punggawa arsenal ini salah satu pesepakbola yang digandrungi para wanita. Termasuk gw. Tapi si Walcott ini sering cedera, jadi jarang dimainin sama The Professor. Si Walcott ini udah manis, setia lagi sama ceweknya yang juga teman masa kecilnya (Melanie slade) yang akhirnya menikah pada juni 2013. Salut deh bang. Karena biasanya pesepakbola itu kalo udah punya semuanya, biasanya tergoda buat nyari kenikmatan sesaat dengan para wanita cantik yang disekelilingnya. Itu wajar sih. Syukurnya itu si Walcott gak kayak gitu. Sikapnya ini yang bikin kadar kegantengannya bertambah. Jadi definisi kegantengan dari Walcott ini hampir sama kayak om beckham sih tapi ada tambahan dikit.


Ganteng itu ada kadar keMANISan di dalamnya!


Jarang ada orang yang udah ganteng sekalian manis. Nah si Walcott ini punya keduanya. Beruntunglah si Melanie Slade jadi istrinya hahahah

15. MULLER mullerKenal dia pas EURO 2008 juga sama kayak villa. Berkat muller, tim panser berhasil masuk final ketemu spanyol. Hanya saja waktu itu dewi fortuna masih memihak ke tim matador. Biar jadi runner up, si muller terpilih sebagai pemain muda terbaik, karena berkat ketajamannya dalam menggiring bola, jerman berhasil mengalahkan beberapa tim besar lainnya. Nah sejak saat itu gw sukaa banget sama si muller sampai sekarang. Skill menyerangnya yang tinggi dan mampu menghalau pertahanan tim lawan sampai bikin gawang lawan bergetar itu bikin gw melting kalo lagi nonton bola. Kalau dia bukan pemain bola, mungkin bakal biasa aja ya gw nya. Tapi karena dia begitu cool kalo di dalam lapangan sampai bisa hipnotis gw dengan rambutnya yang kriwil itu, bikin gw masukin dia dalam daftar 20 pesepakbola terganteng versi gw hahhaha. Muller itu sederhana, tapi luar biasa, kalo ngikutin kata-kata di 5 cm sih hahahha. Jadi kesimpulannya, ganteng versi muller ini dia ganteng kalo lagi maen bola. Kalo di luar lapangan ya biasa aja.


You look handsome when you do what you like to do.


like to do nya kayak main bola gitu. Pokonya definisi gantenggnya bang muller ini berlaku untuk semua pemain bola, gak terkecuali.

16. OWEN owen Om ganteng yang satu ini seangkatan sama si beckham. Karena seangkatan, gantung sepatu pun bareng-bareng. Kenal dia pas waktu SMP, waktu itu teman-temannya kakak gw sering maen ke rumah dan ngebahas bola, jadinya tau deh ada pemain bola dengan skill tinggi yang bernama Michael owen. Pada jamannya dia ini pemain bintang. Dari beberapa klub yang disinggahinya, paling sering lihat dia maen di liverpool doang, sisanya lihat dia tampil di timnas inggris waktu EURO maupun world cup. Gak banyak yang gw tahu tentang dia. Yang jelas gw Cuma tau kalo dia makin tua makin ganteng itu aja. Definisi ganteng ya hampir sama kayak yang lain… dia ganteng udah dari sononya…. hahahah


Ganteng itu kayak gue – michael owen


setuju gak? wkwkkwkw

17. GERRARD gerrard Ini dia kapten tereksis sepanjang sejarah Liverpool. Om gerrard. Loyalitasnya sama klub the reds ini memang patut dapat standing applause lah. Ga ada yang ngeraguin kesetiaannya. Hampir sama sih sama si lampard yang di Chelsea. Wajah gantengnya ini kayaknya ga pernah berubah dari jaman aku SMP dulu, gittuuuu aja mukanya, tambah tuir pun gantengnya ga nambah. Gitu aja, tapi ga ngebosenin kalo lihat wajahnya. Yang berubah paling Cuma kerutan di dahinya itu yang semakin bertambah hahhaha. Ganteng nya ini bisa dibilang bawaan orok dan tak lekang oleh waktu.


ganteng itu merasa bangga punya fans kayak kamu – gerrard (berharap dia ngomong gitu ke gw)


kenapa gw makin absurd ini -_-. udah ga tau mau mendefinisikan kegantengannya Gerrard kayak apa lagi hahhaha.

18. PASTORE pastore Gw kenal Pemilik tinggi 189 cm ini tahun 2011 pas musim bursa transfer. Banyak klub besar yang menginginkan tandatangan pemain berjuluk el flaco ini, tapi dia memilih paris saint germany untuk meneruskan karirnya. PSG beruntung bisa mendapatkan Talenta muda asal argentina ini karena pria ganteng ini berhasil menjadi primadona baru di negeri perancis dengan skil menyerangnya yang di atas rata-rata. Dia ini sangat mengagumi sosok Ricardo kaka (bangga gw). Gaya permainannya terkadang mengikuti gaya Kaka’. Walau bagaimanapun, Pastore tetaplah Pastore ga akan pernah menjadi seorang Kaka’. Dia punya banyak kelebihan dan masih muda. Berkat usaha dan kemampuan yang dimilikinya, pastore pun menjadi penyerang yang disegani banyak tim lawan. Dan prestasi pun mengalir dengan sendirinya berkat usahanya untuk menjadi pesepakbola yang sukses dengan tetap menjadi dirinya sendiri. Okeh, definisi kegantengan kita kali ini dari teman baik Higuain ini adalah,


be yourself and you will look handsome


Jadilah diri sendiri, maka aura kegantengan itu pasti akan terpancar dengan sendirinya.

19. HUMMELS hummels Kenal dia baru pas world cup 2014 kemaren. Karena akhir-akhir ini gw sibuk ngerjain tugas akhir jadi jarang nonton dan update berita bola. Jadinya ya mati gaya gitu. Nah pas piala dunia kemaren, gw lihat di timnas jerman ada yang bening. Ternyata namanya Hummels. Dia ini spesialis tendangan kaki kanan. Rasanya kalo bola udah ada di kaki kanannya pasti dia berhasil merobek jala gawang tim lawan. Di piala dunia dia juga nyumbangin gol kala tim panser menjamu tim besar perancis dan Portugal. Dan alhasil tim panser berhasil menuju final dan memenangi world cup 2014 bareng si ganteng hummels. Yang gw tau tentang dia, dia itu ganteng dan ganteng. Udah. hahahhaha


ganteng is tampan. tampan is good looking. good looking  is handsome. handsome is you!


ayoookk yang ngerasa ganteng tunjuk tangan (sayaaaaa!! berharap para readers ngancungin jempol semua)

20. STRAMACCIONI stramaccioni Udah bosan ngabahas para pemain bola yang ganteng-ganteng dan berskill di atas rata-rata. Sekarang gw ngebahas arsitek atau pelatih yang menurut gw paling ganteng dari antara semua pelatih yang ada di dunia persepakbolaan. Dan gw milih Andrea Stramaccioni. Dan dia pelatih Intermilan. Agak malas sih ngebahas sesuatu yang berhubungan sama tim biru hitam ini, tapi gw harus sportif, karena sportif itu juga bagian dari kadar kegantengan seseorang. Pelatih muda nan ganteng ini menjadi arsitek Inter sejak tahun 2012. Mantan pemain sepakbola asal italia ini ternyata adalah seorang sarjana hukum. Waow waow waow. Lulusan fakultas hukum Universitas La Sapienza Roma ini mengambil tesis tentang hukum dagang klub olahraga yang terdaftar di bursa efek dengan subjek penelitian situasi ekonomi yang berkembang di A.S Roma. Pertama kali lihat dia ini waktu derby della madonina 2012. Gw sampai salah focus nonton pertandingannya, gara-gara ngelihat si oom ganteng ini berdiri di samping lapangan dan teriak-teriak. Dan akhirnya gw nge-dong kalo dia ini pelatihnya inter. Dia ini pelatih termuda ke-6 inter dalam kurun waktu 65 tahun. Keren banget lah masih muda, udah jadi pelatih, pinter pula, dan ganteng pastinya. Nah definisi kegantengan gw yang terakhir,


good looking is smart!


Orang pinter itu sejatinya adalah ganteng. Tapi orang ganteng belum tentu pinter. Kecerdasan seseorang akan memancarkan aura kegantengan dalam setiap tutur kata dan tingkah lakunya.

done!

Itu dia beberapa ulasan kegantengan dari 20 pesepakbola yang yang menurut gw ganteng. jangan sedih ya readers, kalo pemain favorite kalian ga masuk dalam pembahasan gw kali ini. (biodata pemain dan beberapa fakta menarik diperoleh dari berbagai sumber)

Nah dari semua lelaki-lelaki ganteng di atas, belum lengkap rasanya kalo gak ngebahas satu lelaki paling ganteng yang pernah gw temui dalam hidup. Ini serius. yuupp dia ini papa gw. Dia pria paling ganteng yang ada di muka bumi ini. Ga bakal ada pria yang bentukannya kayak papaku ini.. P1140402 Kalo secara fisik, ya biasa aja sih, tapi kalo dari sisi yang lain dia pria ganteng yang luar biasa. Definisi ganteng yang gw peroleh dari pria berkumis tipis ini adalah ganteng itu ketika berjuang mati-matian dengan segala keterbatasan yang ada demi menyekolahkan anaknya agar menjadi lebih baik dari dirinya. Itulah pria sejati.

Dan pria sejati itu, mutlak GANTENG!

gw rasa kalian semua yang baca tulisan gw ini, setuju kalo papa kalian semua adalah pria paling ganteng yang diciptain Tuhan dengan segala perbuatannya yang bisa bikin kalian bangga jadi seorang anak!

jadiiii…..

Menurut kacamata cewek ganteng kayak gw ini, ganteng itu ga Cuma dilihat dari fisik aja. Lu bakal terlihat ganteng kalo tingkah laku, tutur kata, bahasa tubuh, dan semua yang lu lakuin dengan segenap hati bisa buat orang lain bahagia dan menginspirasi kehidupan orang lain.keindahan Fisik itu hanya masalah bagaimana mata lu mengagumi keindahan ciptaan Tuhan, selebihnya tergantung bagaimana kita melihat setiap sisi keindahan tersebut dari  berbagai sudut pandang.

Setiap orang punya caranya tersendiri untuk menjadi ganteng!

Semua pemain bola itu menurut gw ganteng, ga ada yang gak ganteng. Karena setiap dari mereka memaknai kegantengannya itu dengan cara memberikan seluruh kemampuan terbaik yang dimiliknya untuk sebuah tujuan. Dan tujuannya tidak lain adalah mencetak gol untuk kemenangan timnya. Kalau nonton bola, menikmati gaya permainan dan mempelajari taktik lawan adalah sesuatu yang luar biasa. Banyak hal yang bisa dipelajari dari sepakbola. Kalau ada pemainnya yang ganteng, anggap saja itu adalah sebuah bonus dari hasil karya Tuhan yang sangat indah untuk dikagumi.. And that’s why I love football.

terakhir….

Richo, gw bohong kalo bilang lu gak ganteng. Lu itu ganteng pas lagi maen music dan lagi nyanyi. Karena definisi kegantengan yang gw dapat dari lu adalah… ganteng itu waktu lu berjuang keras buat wujudin mimpi lu (jadi seorang musisi) dengan mengabaikan segala omongan orang yang gak penting (bener gak sih? Gw sotoy). Semakin lu berjuang keras, kadar kegantengan lu semakin meningkat.


GANTENG is struggle.


Dan satu lagi, lu ganteng karena lu punya kakak yang ganteng kayak gw… hahhahahah

Sekian.

Semoga setelah membaca ini, kadar kegantengan kalian semakin bertambah.
Doa orang yang ganteng biasanya manjur hahahhah
sampai jumpa di tulisan-tulisan absurd gw lainnya🙂

salam ganteng!

Leave a Reply

